Senin, 06 Agustus 2018

CARA MEMAINKAN GAME TANPA MENGGUNAKAN CD ASLINYA

CARA MEMAINKAN GAME TANPA MENGGUNAKAN CD ASLINYA

Berburu game PC favorit kalian memang sangat menyenangkan..
tetapi terkadang ada kendala untuk kita menjalankan game tersebut setelah install ke computer kesayangan kalian, nah Seperti pengalaman saya Waktu itu saya mencoba membeli  salah satu software game yang saya sukai, setelah saya beli maka setiap memainkan game tersebut saya harus selalu menggunakan cd. 
benar-benar bikin kaluutt lut lutt..hhhmm 
karena yang saya tahu tanpa macam-macam saya bisa langsung install cd gamenya, dan juga tidak perlu menunggu terlalu lama saja sudah selesai installnya dan mulai bermain game favorit, singkat lalu saat saya mencoba dan saya keluarkan cdnya aduh duh duhhhh malah meminta memasukan cd gamenya kembali”sedikit kesal..hhhmmmmmmm nah mulai deh cari solusi,
penasaran .... karna  waktu mencoba memainkan game tersebut di tempat lain ko bisa bermain tanpa memakai cd, setelah muter-muter mikirin supaya bisa bermain game akhirnya saya simpulkan yang diperlukan dalam memainkan game tanpa CD  hanya memakai ultraiso.
maka ini yang di perlukan :
 
1. Software asli gamenya
2. Virtual CD Drive sebagai ganti CD R nya
3. File Iso sebagai ganti VCD/DVD Software aslinya.
 langkah-langkahnya simak dibawah ini :
1. Install dulu game  yang kalian miliki.
2. setelah selesai install gamenya biasanya akan meminta serial number, masukkan serial number yang ada di game tersebut.
3. Setelah selesai install gamenya matikan aplikasi gamenya.
4. Sekarang saatnya membuat File ISO dan Virtual CD/DVD ROM guna menggantikan kaset VCD Game yang asli dalam memainkan gamenya. dan kaset VCDnya bisa disimpan. Disini untuk Software dalam membuat virtual dan File ISonya menggunakan Ultra ISO.
5. Jika sudah punya Sofwarenya langsung Install UltraISO nya.
6. Lalu klik kanan pada mouse di Drive tempat CD Game yang kalian simpan
7. pilih UltraIso
8.Pilih Create CD/DVD Image…
9. Maka akan muncul kotak dialog tempat penyimpanan file ISO
 
Di kolom Save ini adalah tempat penyimpanan file iso nya. agar tidak kebingungan nanti dalam mencari file iso nya harap selalu diingat tempat penyimpanan file iso nya.
Di kolom File name isi nama file ISO nanti
Dan tidak lupa perhatikan kolom SAVE AS Type jangan merubah yang tertulis “ Standart ISO File (*iso)
10.lau Kemudian klik save, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
11.Setelah proses pembuatan file iso selesai, lalu buka windows explore lalu klik pada folder tempat tadi sekalian menaruhnya. maka hasilnya seperti ini.

12. Apabila sudah tampil maka CD Game favorit kalian yang ada di Drive VCD/DVD ROM bisa dikeluarkan dari computer kalian
13. lalu klik kanan pada mouse dan pilih UltraIso seperti gambardibawah ini :
14. Lalu pilih Mount to Drive… ( Sesuai dengan partisi hardisk sobat) contoh Drive F maka di Drive F akan tertuliskan nama seperti saat kalian memberi nama pada File ISO yang kalian simpan.
15. Lalu klik ,dan maka hasilnya akan muncul seperti CD Game yang asli.
16. langkah terakhir yaitu tinggal klik file aplikasi gamenya. dan bisa tinggal bermain game sepuasnya tanpa takut CD Game originalnya rusak.
catatan : harus kalian ingat bahwa game yang dimainkan dengan menggunakan Virtual Cd/DVD jika kalian selesai memainkan game tersebut lalu mematikan computer kalian .dan ingin memainkan game kembali  maka tidak bisa langsung klik drive (misalnya F) tadi. tetapi kalian harus memulai kembali dari urutan nomor 13 dengan cara diatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar